Label

Selasa, 16 November 2010

Kira Yamato

Kira Yamato.
Kira Yamato (bahasa Jepang: キラ・ヤマト Kira Yamato) adalah karakter fiksi di dalam cerita anime Mobile Suit Gundam SEED (sebagai karakter utama/protagonis) dan Mobile Suit Gundam SEED Destiny (sebagai salah satu karakter penting). Versi bahasa Jepangnya diperankan oleh Sōichirō Hoshi.
Dalam Gundam SEED, Kira adalah Coordinator generasi pertama yang hidup di dalam koloni luar angkasa yang bersifat netral, Heliopolis. Ia merupakan ahli dalam ilmu engineering, dan sering membantu beberapa riset yang dilakukan oleh kampusnya. Dalam Gundam SEED dan Gundam SEED Destiny, persahabatannya dengan Athrun Zala membentuk tema utama dari cerita Gundam SEED secara keseluruhan. Ia merupakan pilot mobile suit GAT-X105 Strike Gundam, ZMGF-X10A Freedom Gundam, dan ZMGF-X20A Strike Freedom Gundam.

Selayang pandang

Kira Yamato adalah seorang yang tidak menyukai akan kekerasan dan tentu saja peperangan, dia tinggal di koloni luar angkasa netral bernama Heliopolis . Pada saat berusia 13 tahun, Kira bersekolah di kota Copernicus di bulan dan memiliki seorang sahabat bernama Athrun Zala yang pada saat perpisahan mereka memberi sebuah robot burung bernama Torii. Kira adalah seorang Ultimate Coordinator yang janinnya dikembangkan di luar rahim ibunya. Peneliti yang mengembangkan proyek Ultimate Coordinator, yaitu Ulen Hibiki adalah ayahnya, sementara istrinya, Via Hibiki adalah ibunya. Kira juga memiliki seorang adik kembar, yaitu Cagalli.
 

Karakteristik

Sifat Kira Yamato digambarkan sebagai seorang yang pemurung dan pendiam; terutama setelah perang Valentine Berdarah pertama berkecambuk dan sekelompok pasukan ZAFT menyerang Heliopolis. Kira juga memiliki perasaan untuk tidak membunuh, sifatnya itu ditunjukannya setelah ia membunuh Nicol Amalfi ; ini merupakan ciri khas dari Kira, yang menyerang mobile suit lawan hanya pada bagian senjata dan kamera utama, sangat jarang ia menyerang bagian kokpit. Kira juga menjadi ganas ketika siapapun mengganggu atau menyakiti orang yang disayanginya, terutama Cagalli, adiknya. Namun, Kira yang marah atau mengalami kesedihan yang teramat sangat ketika bertempur bisa mengeluarkan Modus SEED , suatu keadaan yang mengakibatkan seseorang melewati ambang batas kemampuan manusia biasa. Tercatat selama Gundam SEED dan Gundam SEED Destiny berlangsung, hanya lima orang yang bisa mengeluarkan modus ini, yaitu Kira Yamato, Athrun Zala, Lacus Clyne , Cagalli Yula Athha , dan Shinn Asuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar